Dabr Skrip

Buat para tweeps pasti lebih suka twitteran pake twitter client pihak ke 3 daripada pake situs aslinya yang memang tidak menampilkan fitur extra bahkan tidak bisa nge-RT dengan type lama. Oke sekarang kita coba bikin Twitter Client Mobile sendiri, seperti halnya Tuitwit, Addictweet, Write Longer, m.tweete.net, dll. Disini kita belajar menggunakan open source Dabr. Yuk langsung aja..

Untuk membuat Twitter Client membutuhkan :
Quote:

Hosting – Bisa yang gratisan asal support :
Quote:
* PHP 5.2+
* curl PHP module
* mcrypt PHP module
* mod_rewrite apache module

domain (kalo cuma buat coba-coba bisa pake yg gratisan)

source Code Twitter Client, Download disini.

Satu lagi, ya harus punya Akun Twitter juga

Step by Step
1. Download dulu source codenya
2. setelah itu daftarkan dulu Applikasi yang ingin agan buat disini.

Keterangan Pendaftaran :
Quote:
* Application Name : Nama aplikasi
* Application Website : http://www.domainmu.com/
* Application Type : Browser
* Callback URL : isikan dengan alamat URL Dabr yang akan kita upload nanti, misal : http://www.domainmu.com/dabr
* Default Access Type : Read&Write
* Use Twitter for Login : Yes
3. Setelah mengisi form langsung di save maka kamu akan mendapatkan dua macam key, yaitu Consumer Key dan Consumer Secret Key. Maka Key itulah yang akan kita pakai nanti

4. Kemabli ke file yang akan agan upload nanti, kemudian Rename file config-sample.php menjadi config.php, serta ubah beberapa scriptnya seperti :

Quote:
// Cookie encryption key. Max 52 characters
define(‘ENCRYPTION_KEY’, ‘Example Key – Change Me!’);
// OAuth consumer and secret keys. Available from http://twitter.com/oauth_clients
define(‘OAUTH_CONSUMER_KEY’, ‘masukkan Consumer Key di Sini’);
define(‘OAUTH_CONSUMER_SECRET’, ‘masukkan Consumer Secret di Sini’);

5. Setelah itu upload semua isi file ke hosting anda dengan lokasi root folder yang diisi sewaktu mendaftar di Twitter Apps , misalnya tadi http://www.domainmu.com/dabr

6. Selesai dan silahkan mencoba untuk memakainya. :)

Ini Twitter Client yang saya buat: Twitter for SheilaGank® & Tweet Rangers.

Sumber: Kaskus

Tampilan Desktop dan Mobile Sama
Add publish/spreads page
Ganti Icon (gambar) Reply, RT, Fav, dll.
Memasang Kanvaso
Mengubah Size Avatar di TL
Mengubah Theme default
Mengedit Font Family (type font)
Membuat Link Panjang Otomatis terpotong dengan Shortener URL
Mengetahui teman yang tidak Follow back
Mengedit Top Menu
Fitur On/OFF Autotext
Menambahkan Favicon
Mengganti Background dengan Gambar
Menambahkan Script Autotext
Menambahkan Fitur Edit Profil dari Mobile Twitter
Fitur Who’s Online?
Mengatasi 404 Not Found dengan .htaccess
Mengedit Footer
Menghilangkan About atau mengedit Menu di HomePage
Mengatasi masalah Twitter Time Out
Membuat Tweet otomatis terpotong jika lebih dari 140 karakter
Membatasi Jumlah Tweet yang Muncul di Home atau Timeline
How to Create Twitter Bot using OAuth (Membuat Twitter Both Sendiri “TwitterFeed”)
Membuat Twitter Client – Desktop Version
Menambahkan fiture tweet longer dengan “twtmore”
Melihat status tanpa login
Retweet style